Wisata Ala Gurun Pasir Di Telaga Biru Bintan Kepulauan Riau

Wisata Ala Gurun Pasir Di Telaga Biru Bintan Kepulauan Riau menyuguhkan pemandangan yang sangat eksotis. Karena keindahan yang disuguhkan ini banyak orang yang berkunjung ke tempat ini untuk menikmati indahnya alam yang ditawarkan dengan berfoto selfie. Hamparan pasir yang berwarna putih dan sangat cantik ini cocok untuk Miku semua yang hobi fotografi.  Bahkan karena keindahannya, tempat ini juga dibandingkan dengan keindahan yang ada di Gurun Sahara.

Wisata ala Gurun Pasir di Telaga Biru Bintan Kepulauan Riau
Wisata ala Gurun Pasir di Telaga Biru Bintan Kepulauan Riau. Sumber: www.instagram.com

Wisata Ala Gurun Pasir Di Telaga Biru Bintan

Padang Pasir Telaga Biru ini lokasinya berada di Kabupaten Bintan, tepatnya di desa busung dan berada di sisi kiri jalan. Masyarakat sekitar menjuluki tempat wisata yang menarik ini dengan sebutan Gurun Pasir Desa Busung. Gurun Pasir yang ada di Telaga Biru ini memang cukup luas. Apabila dari kejauhan tampal kawasan ini mempunyai pasir putih yang sangat halus. Namun, kenyataannya itu adalah kerikil dengan tekstur kasar yang warnanya kekuningan.

Sumber: Arrezamp

Tempat ini terlihat indah saat siang hari dengan sinar matahari yang terik. Gundukan pasir yang ada di Busung ini ternyata bisa berubah-ubah di setiap waktu. Ini semua dikarenakan ada erosi tumpukan pasir yang telah tergerus angin, dan adanya penambangan liar. Dengan adanya erosi atau deflasi pada gurun pasir yang diakibatkan oleh angin, keunikan yang bisa Miku lihat yaitu tekstur serta gundukan pasir yang sangat menakjubkan.

Sumber: YouTube

Gurun ini juga mempunyai beberapa tanaman yang tampak telah mengering. Kemudian, di tengah gurun pasir juga ada telaga indah yang berwarna biru terang. Ketika matahari sedang terik, coraknya akan tamoak semakin menyala  dan menjadi biru tosca muda. Perlu Miku ketahui, jika telaga ini terbentuk sebab adanya galian bauksit yang di nilai terlalu dalam. Untuk warna air yang ada ini juga dipengaruhi adanya campuran tanah liat.

Sumber: TripZilla Indonesia

Nah, buat Miku yang ingin bisa menikmati wisata ini, Miku tidak perlu membayar tiket masuk. Tapi hanya cukup membayar uang parkir sebesar Rp2000 saja. Sedangkan di setiap wahana foto, Miku akan dikenakan biaya sebesar Rp5000 sepuasnya. Lalu, untuk Miku yang ingin menyewa perahu kayu serta kano, maka akan dikenakan biaya sebesar Rp20.000 per 30 menit.

 

Reader Interactions

Leave a Reply

Trending